5 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Pontianak Dilantik

66

Pontianak, Kalbar  – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melantik lima (5) orang pejabat tinggi pratama atau pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Jumat (1/7).

Edi mengatakan, kelima orang tersebut terpilih usai melalui proses Job Fit berdasarkan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) No 5 Tahun Tahun 2014. “Pesan saya, bekerja dengan cepat, cermat, cerdas, ikhlas, dan mampu membaca permasalahan kota, terutama ekonomi dan sosial,” ujar Edi.

“Saya berharap agar kinerja semakin meningkat, dan saya yakin para pejabat yang dilantik ini sudah berpengalaman,” lanjutnya.

Edi menuturkan, beberapa dinas lainnya yang masih kosong Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup. Terhadap dinas yang kosong tersebut, Ia menyebut akan dilakukan open biding. “Pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Semua jabatan ini sama strategisnya,” imbuhnya.

Adanya aturan yang berlaku harus dipahami oleh masing-masing pejabat. Edi mengimbau, agar pejabat yang terpilih ini untuk taat kepada aturan. Meski begitu, sejalan dengan aturan, Edi juga meminta supaya pejabat yang terpilih mampu mengembakan potensi dari OPD yang dipimpin.

“Lakukan inovasi bagaimana tujuan akhir dari pemerintahan ini adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Tidak ada gunanya jika kita bekerja siang malam, tapi rakyat belum sejahtera,” tutup dia.