Asisten Sekda Ketapang Resmi Buka RAT CUPS

43

Ketapang, Kalbar – Mewakili Bupati Ketapang Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Islami secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Credit Union Pancur Solidaritas Tahun Buku 2021, Minggu, (20/2)  bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Asisten Sekretaris Daerah bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Islami menyampaikan  apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengurus dan pengawas serta anggota CUPS atas pelaksanaan RAT tahun 2021. “Ini menunjukkan bahwa kita semua memiliki komitmen untuk selalu memahami jati diri koperasi. Pelaku koperasi wajib memahami dan menanamkan prinsip koperasi dan tetap berpedoman dan berasaskan kekeluargaan,” ujarnya.

Ia mengatakan,  bahwa kelembagaan koperasi yang baik, ditunjang dengan prasarana yang memadai dapat meningkatkan terhadap pelayanan pada anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan terwujud.

Harapan pemerintah, dengan memberikan pelayanan yang menyentuh ke semua lapisan masyarakat pelaku usaha, baik usaha mikro, kecil meminimalisir masalah mendasar yang dihadapi yaitu permodalan usaha.

“Melalui pemberdayaan lembaga keuangan seperti koperasi kredit ini diharapkan masyarakat di akar rumput dapat mengembangkan ekonomi mereka sendiri secara mandiri,” pungkasnya.