Beroperasi 26 Hari, Posko Sepulut Resmi Ditutup

22

Sintang, Kalbar -Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menutup operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk pada Senin (31/5).

Hadir dalam penutupan operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk, Kadis Perhubungan Florensius Kaha, Kepala BPBD Bernhard Saragih, Dandenpom XII-1 Sintang, Mayor CPM Randy Pradono Sugito, Kapolsek Sepauk, Danramil Sepauk, perwakilan Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Desa Sepulut dan Pemerintah Kecamatan Sepauk.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto yang juga Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang menyampaikan, hingga hari terakhir operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk, semua petugas dalam keadaan sehat walafiat. Selama bertugas kondisi posko dalam kondisi aman dan kondusif. “Suksesnya operasional di Posko Sepulut berkat kerjasama yang baik dari semua pihak seperti TNI, Polri, dan jajaran Pemkab Sintang,” katanya.

Semua punya peranan, lanjut dia, pihaknya sangat berterima kasih atas kerja keras semua petugas. “Saya mendengar petugas medis juga melaksanakan tugas secara bergilir. Ini pengalaman kita ke depan, jika terjadi kasus seperti ini, maka kekompakan menjadi modal,” terang Sudiyanto.

Selama bertugas di Posko Sepulut, lanjut Sudiyanto, para petugas pasti mendapatkan pengalaman. Seperti adanya masyarakat yang marah, ada yang ngomel dan ada yang patuh. “Inilah konsekuensi kita sebagai pelayan masyarakat. kita memang ingin semua masyarakat patuh, tapi di lapangan tentu ada saja yang tidak patuh. Saya mau mengingatkan agar kita semua satu bahasa dalam menyampaikan informasi soal covid-19 kepada masyarakat. Tidak ada statement yang saling bertentangan satu dengan yang lain,” katanya.

Alur narasinya harus sama dari pusat sampai daerah.
“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan ambil bagian dalam menangani covid-19 di Kabupaten Sintang, yang sudah terlibat di posko. Tentu saja ada suka dan dukanya, namun ini amanah yang harus kita jalankan. Kita diberikan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat dan menyelamatkan nyawa manusia,” katanya.

Sudiyanto mengatakan, Senin 31 Mei. Posko Covid-19 di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang dinyatakan dengan resmi ditutup.