BKBP Sekadau Edukasi Pelajar Terkait Politik

54

Sekadau, Kalbar – Badan Kesantuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan pendidikan politik masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Balai Betomu Kecamatan Nanga Mahap, Kamis (14/7).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Nanga Mahap Martinus Ridi, serta dihadiri oleh pihak KPU Kabupaten Sekadau, Bawaslu Kabupaten Sekadau dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau.

Camat Nanga Mahap Martinus Ridi menyampaikan bahwa, kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk para peserta kegiatan selaku pemilih pemula dalam keikutsertaan mereka dalam mengikuti pesta demokrasi yang akan mereka hadapi, sehingga para pemilih pemula memiliki gambaran tentang dunia perpolitikan ini, serta meningkatkan pengetahuan tentang politik tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kesbangpol Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, bagi saya adik-adik pelajar yang juga sebagai pemilih pemula ini memang harus dibekali dengan pengetahuan tentang politik, dimana nantinya mereka akan menggunakan hak pilih mereka dalam menyuarakan suaranya pada pesta demokrasi,” ucap dia.

“Mungkin di sekolah sudah diajarkan tentang politik, tetapi melalui kegiatan ini akan lebih banyak lagi pengetahuan-pengetahuan dan wawasan tentang politik yang akan diterima oleh adik-adik yang hadir pada kegiatan ini,” imbuh dia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa – siswi dari SMAN 1 Nanga Mahap, dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dengan ikut serta dalam pembangunan demokrasi.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut diisi oleh Koodiv. Pencegahan dan Hubungan antara Lembaga Bawaslu Kabupaten Sekadau Tiodorus Sutet, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Sekadau Hermanto, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sekadau Anwar dan Anggota KPU Kabupaten Sekadau Heriadi.