Bupati Aron Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sekadau

7

Sekadau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara Pisah Sambut Kapolres Sekadau yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (12/7). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron.

Sebelumnya Polres Sekadau dipimpin oleh AKBP K Tri Panungko yang pada saat ini menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda DIY. Sedangkan Kapolres Sekadau saat ini dijabat oleh AKBP Suyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Kalbar.

AKBP K Tri Panungko mengatakan bahwa selama bertugas sebagai Kapolres Sekadau banyak pengalaman serta hal-hal yang berkesan bagi dirinya.

Ia juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau, termasuk Forkopimda dan stakeholders terkait serta personel Polres Sekadau yang sudah bekerja sama dengan dirinya.

“Selama bertugas di Polres Sekadau sangat-sangat berkesan sekali. Ini menjadi pengalaman yang berharga bagi saya karena saya sendiri bukan asli putra daerah sini, tapi masyarakat Kabupaten Sekadau bisa menerima saya dengan baik,” ucanya.

“Sehingga itu menjadi apresiasi, kesan yang baik bagi saya untuk mampu melaksanakan tugas-tugas kepolisian di Kabupaten Sekadau,” imbuh dia.

Selain itu, AKBP Suyono mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama dirinya bertugas di Kabupaten Sekadau. Sebagai Kapolres Sekadau yang baru, AKBP Suyono meminta dukungan dari internal Polres Sekadau.

Dia meminta, dukungan dari unsur eksternal, yakni Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholders serta masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Kami atas nama keluarga, mohon untuk dapat diterima di lingkungan Polres Sekadau secara khusus dan secara umum kepada masyarakat Kabupaten Sekadau. Kami menjadi bagian dari masyarakat Sekadau dan menjalin silaturahmi sebaik-baiknya untuk kemajuan Kabupaten Sekadau,” harap dia.

Bupati Sekadau Aron menyampaikan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP K Tri Panungko. ”Serta  berterimakasih atas kerjasama yang baik selama ini, karena saya tahu betul saat beliau bertugas di Kabupaten Sekadau ini pada saat kami masih melaksanakan pilkada,” ungkap Aron.

“Sekali lagi terimakasih atas kerjasamanya selama 1 tahun 9 bulan ini. Memang banyak hal yang sudah kita kerjakan dengan baik secara bersama-sama demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sekadau salah satunya dalam menangani pandemi Covid-19,” imbuh dia.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian cinderamata dan kenang-kenangan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau yang diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau Aron kepada AKBP K Tri Panungko beserta istri yang diakhiri dengan foto bersama.