Bupati Aron Ikuti Rakor Persiapan Pemilu Serentak

49

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau Aron menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (4/7).

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dibuka oleh Bupati Sekadau tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sekadau, Kepala KPU Kabupaten Sekadau serta Perwakilan stakeholder terkait dari tiap-tiap OPD.

Ia berharap seluruh stakeholder berkolaborasi dan dapat mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 tersebut.

“Saya berharap, dengan adanya rakor persiapan pemilu serentak ini nantinya akan memudahkan semua pihak dan stakeholder terkait dalam menjalankan perannya masing-masing sesuai tupoksi dalam mensukseskan pesta akbar demokrasi di wilayah Kabupaten Sekadau,” harap dia.

Ia menyampaikan, bahwa pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat yang akan memilih DPR, DPRD, dan DPD serta Presiden dan Wakil Presiden. Pemilu harus dilakukan sesuai dengan asas pemilu yaitu dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Oleh karena itu, beliau mengajak seluruh stakeholder yang hadir untuk menciptakan pemilu yang sesuai dengan asas pemilu tersebut.

Selain itu, dalam Rapat Koordinasi tersebut, Drianus Saban, S.Pd selaku Kepala Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau menyampaikan tahapan pelaksanaan pemilu, diantaranya pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih.

“Untuk pemutakhiran data pemiliih dan penyusunan daftar pemilih tersebut diperlukan Kerjasama beberapa instansi terkait diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Dengan adanya Rapat Koordinasi tersebut, diharapkan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian Plakat kepada Kepala SKPD dan Forkopimda Kabupaten Sekadau serta Foto Bersama seluruh stakeholder terkait.