Bupati: Bandara Tebelian Mimpi Orang Sintang Yang Jadi Kenyataan

15

Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan terwujudnya Bandara Tebelian Sintang merupakan bukti kontinyuitas pembangunan.
    “Ini adalah mimpi orang-orang Sintang yang menjadi kenyataan,” kata Jarot saat menerima rombongan Komisi V DPR RI di Sintang.
    Dikatakan Jarot, bupati terdahulu yang telah mencetus ide membangun Bandara Tebelian tidak boleh dilupakan. Begitu juga peranan DPRD dan DPR RI yang telah membantu memberikan anggaran untuk pembangunan bandara ini.
   Menurut Jarot, kontinyuitas pembangunan sangatlah penting. Apa yang telah menjadi program dari pemimpin terdahulu harus dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya.
    “Kuncinya adalah kontinyuitas, dan ini sudah berhasil,” tegas Jarot.
    Ia melanjutkan, di masa kepemimpinannya, pembangunan Bandara Tebelian hanyalah tinggal finishing. “Inilah semuanya berkesinambungan,” katanya.
    Jarot menambahkan, semua pihak masih perlu bekerja keras untuk menyempurnakan bandara ini.
    Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menyampaikan rasa senangnya karena bisa mendarat di Bandara Tebelian. Dia yang merupakan salah satu inisiator pembangunan Bandara Tebelian sangatlah bangga dengan capaian pembangunan bandara.
    “Bandara itu adalah salah satu objek vital,” katanya.
    Dikatakan Lasarus, untuk pembangunan jalan masuk ke bandara masih menggunakan APBD Sintang sehingga masih kurang layak kondisinya. Dia berharap jalan masuk bandara bisa segera diambil alih pemerintah pusat.
    Menurut Lasarus, sebagai calon ibu kota povinsi, tentunya Sintang harus memiliki insfrastruktur yang layak. “Kami harap kedatangan kami ini, dapat menjadi berkah bagi masyarakat Sintang sekarang dan ke depannya. Kami datang dengan semangat membangun, semua datang dengan niat baik untuk membantu kita,” tutupnya.

Komentar