Bupati Citra Kunjungi Wisata Pantai Pulau Datok

54

Kayong Utara, Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani dengan didampingi Istri, Yayuk Winarti berkunjung ke tempat wisata kenamaan di Kayong Utara yaitu Pantai Pulau Datok, Kamis (5/5).

Bupati Citra bersama Istri sempat menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan beberapa warga yang sedang turut berkunjung untuk berwisata bersama keluarganya di Pantai Pulau Datok tersebut.

Bupati Citra mengatakan, bahwa pada tahun ini, antusias warga untuk berkunjung ke pantai pulau datok sangat tinggi dan ini juga merupakan momentum bagi masyarakat untuk liburan.

“Alhamdulillah setelah pemerintah membebaskan pemberlakuan PPKM pada tahun ini pengunjung sangat ramai, mereka sangat antusias untuk datang membawa keluarganya berwisata di pantai pulau datok, hal ini juga merupakan sebuah momentum bagi warga untuk memanfaatkan liburan bersama keluarga mereka masing-masing dimana dalam kurun dua tahun terakhir pemerintah memberlakukan PPKM akibat dari Covid-19 yang membuat masyarakat tidak bisa liburan dan berkunjung ketempat wisata,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa sejak diberlakukan PPKM yang diakibatkan lonjakan Covid-19, beberapa tempat wisata yang ada di Kayong Utara juga ditutup hal ini mengakibatkan para pedagang yang berada di lokasi tempat wisata tersebut tidak bisa berjualan sehingga perekonomian merekapun menjadi menurun.

Ia berharap, dengan telah dibebaskannya aturan PPKM oleh pemerintah serta tingginya antusias masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kayong Utara maka perekonomian juga diharapkan dapat meningkat.

“Dengan telah dibebaskan aturan PPKM oleh Pemerintah, maka antusias masyarakatpun sangat tinggi untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kayong Utar ini, dan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kayong Utara,” ujar Citra.

Selain itu, pemerintah telah membebaskan aturan PPKM dan telah membuka tempat-tempat wisata, Bupati Citra tetap ingatkan warga agar selalu melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin.