Bupati Diaan dikukuhkan Jadi Pengurus AKPSI

58

Kapuas Hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dikukuhkan sebagai Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) masa bhakti 2022 -2027 oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. bertempat di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (16/7) Malam.

Turut dihadiri, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Para Kepala Daerah dan Tamu Undangan.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengingatkan bahwa Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) merupakan organisasi sukarela. Ia melanjutkan Sawit harus bisa menjadi primadona dan terus berkembang.

Organisasi ini juga harus memiliki Konsep jangka pendek menyelesaikan persoalaan yang terjadi sekarang, harus dibuat dalam waktu cepat, Konsep jangka panjang yaitu membuat tata kelola yang benar. Jangan kendor, tekad yang kuat dan buat tim teknis terkait hal ini, data saja tidak cukup. Harapannya agar organisasi ini menjadi organisasi yang kuat, tutupnya.

Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, akan berusaha sebaik mungkin dalam mengemban jabatan tersebut sesuai tugas pokok dan fungsi pada jabatan tersebut yaitu kepala bidang tata ruang dan lingkungan hidup pada Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia ini, tutupnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. H. Zulkifli Hasan, Para Kepala Daerah dan Tamu Undangan.