Bupati Erlina Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Mempawah

55

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah Erlina melepas keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Mempawah Tahun 2022 / 1443 Hijriyah, bertempat di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Rabu (15/6).

Turut dihadiri, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah Mempawah Ismail, Ketua DPRD Mempawah Ria Mulyadi, Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, Kejari Mempawah Didik Adyotomo, para kepala OPD, para Camat dan pihak – pihak terkait lainnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Rochmat Effendy mengatakan bahwa calon jamaah haji Kabupaten Mempawah tergabung dalam kloter 3 yang tergabung dengan 4 kabupaten lainnya, selain itu terdapat 1 petugas pendamping, 3 pemandu haji, 1 ketua kloter dan 2 tenaga medis.

Dia mengatakan jamaah akan diberangkatkan ke Embarkasi Batam pada tanggal 16 Juni 2022 dan dilanjutkan keberangkatan ke Madinah pada tanggal 17 Juni 2022. Jamaah haji di perkirakan akan tiba kembali di Indonesia pada tanggal 28 juli 2022 mendatang.

“Semoga calon jemaah haji diberikan kesehatan lahir dan batin, serta prima dalam menjalankan rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah Hasib Arista menyampaikan bahwa para calon jamaah haji telah memenuhi panggilan Allah SWT untuk melaksanakan Rukun Islam ke-5, sebanyak 80 orang terdiri dari 35 laki-laki dan 45 perempuan.

“Persiapkan diri melaksanakan rangkaian ibadah haji, agar selalu prima dan sehat sehingga semua proses berjalan lancar. Kemudian, Haji Mabrur didapati dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas ibadah,” ujarnya.

Bupati Mempawah Erlina mengatakan ibadah haji merupakan miniatur padang mahsyar dimana kita berhadapan langsung dengan Sang Khalik.

Dia berpesan untuk dapat memanfaatkan waktu selama berada di tanah suci untuk beribadah kepada Allah SWT, meluruskan niat untuk mendapatkan ridho Allah SWT serta menjadi haji yang Mabrur. “Taati arahan para petugas, saling bantu dan peduli antar sesama jemaah Kabupaten Mempawah agar semua selalu terjaga,” pesannya.

Ia menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak dalam memperlancar seluruh proses rangkaian ibadah haji 2022. Ia berharap para jamaah untuk selalu meningkatkan semangat ibadah serta ikhlas karena Allah SWT. Selalu menghindari semua pikiran negatif.

Dia meminta para jamaah agar selalu menjaga kesehatan mental dan fisik, menghilangkan segala penyakit hati yang dapat mengurangi amal ibadah haji, selain itu dapat menghargai masyarakat setempat dan menjunjung tinggi harkat martabat bangsa dan negara serta menjaga nama baik Kabupaten Mempawah.

“Manfaatkan sebaik mungkin dengan memaksimalkan berbagai amal ibadah, dan juga selalu jaga keamanan selama berada di tanah suci,” ucapnya.