Bupati Kayong Utara Silaturahim ke Rumah Kepala OPD

9

Kayong Utara, Kalbar – Bupati Kayong Utara, Kaliamantan Barat Citra Duani melakukan silaturahim dengan mengunjungi rumah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berdomisili di Sukadana.

“Sangat senang dapat mengunjungi rumah para kepala OPD. Hal ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi kepala OPD serta keluarganya. Kalau kepala OPD saya sudah sering bertemu tapi keluarganya belum. Dengan silaturahim ini kita dapat saling mengenal dan bertambah akrab,” ujarnya saat dihubungi di Sukadana, Minggu (16/5).
Ada sekitar 12 Kepala OPD yang dikunjungi Bupati, mulai dari rumah Romi Wijaya kepala Badan Keuangan Daerah hingga rumah Kepala Pelaksana BPBD, H Noor Habib.

Setiap bertamu, Bupati selalu disambut hangat para kepala OPD beserta keluarganya. Bupati juga menanyakan jumlah anak hingga perkembangan pendidikannya kepala Kepala OPD yang disinggahinya.

Lebaran tahun ini Bupati mengaku tidak melaksanakan “open house”. Hal ini sesuai dengan himbauan pemerintah pusat dan surat edaran Menteri Dalam Negeri.

Keinginan untuk bersilaturahim ke rumah Kepala OPD ini diakui Bupati sudah lama dia rencanakan, dengan momen Idul Fitri ini membuat suasana menjadi lebih semarak.

Para Kepala OPD mengaku merasa senang dikunjungi oleh Bupati yang telah dua tahun lebih memimpin Kayong Utara.

“Alhamdulillah tahun ini Bupati dapat mengunjungi rumah kami,” tutur H Noor Habib kepala Pelaksana BPBD Kayong Utara.

Selain Kepala OPD, Bupati juga mengunjungi rumah Hendri Siswanto mantan Sekretaris Daerah Kayong Utara yang kini telah purna tugas sebagai ASN. Keduanya saling bertukar fikiran mengenai kemajuan Kayong utara.

Silahturahmi lebaran ini dilakukan Bupati selama dua hari, mulai dari hari kedua Idul Fitri hingga harinya Idul Fitri yang ketiga.