Bupati Mempawah Lantik 101 Kepala Sekolah

61

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah,  Erlina Melantik 101 Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Selasa, (8/3) di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan, proses pengangkatan kepala sekolah kali ini merupakan pengangkatan kepala sekolah yang pertama kali yang menggunakan peraturan menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah, mengingat permendikbudristek nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah sudah tidak sesuai dengan dinamika perkembangan pengelolaan pendidikan nasional.

“Oleh karena itu, pelantikan kepala sekolah TK, SD dan SMP baru dapat dilaksanakan saat ini, karena harus ditempuh dengan mekanisme pengkajian yang mendalam dan seksama dalam menempatkan atau menugaskan guru yang diberikan tugas sebagai kepala sekolah dengan berpedoman pada Permendikbudristek nomor 40 tahun 2021,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, meningkatan kualitas pendidikan merupakan salah satu upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama terutama bagi seluruh jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata termasuk para kepala sekolah. “Untuk itu perlu kerja keras kita bersama guna meningkatkan IPM di Kabupaten Mempawah,” katanya.

Ia berharap, kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat memberikan contoh yang baik bagi guru dan siswa, menciptakan inovasi guna meningkatkan mutu pendidikan disekolahnya, memberikan dorongan kepada guru dan siswa agar berprestasi lebih baik, dan memperhatikan sungguh-sungguh kinerja para guru dilingkungan sekolahnya.

“Saya berharap kepada para kepala sekolah yang baru dilantik agar bekerja secara profesional sesuai dengan tugasnya masing-masing,” harap Erlina.