Bupati Sekadau Pencanangan Vaksinasi Anak

54

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau, Aron membuka pencanangan Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang dilaksanakan di SD Bantuan Slamet Riyadi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (18/1).

Pencanangan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang didampingi oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro secara virtual melalui zoom meeting. Pencanangan vaksinasi ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantaan Barat.

Pencanangan vaksinasi pada usia anak 6 sampai dengan 11 tahun dibuka dengan pemberian vaksinasi secara simbolis kepada siswa siswi SD Bantuan Slamet Riyadi, yang disaksikan langsung oleh Bupati Sekadau.
“Hari ini dimulainya vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sekadau. Sebanyak 300 siswa di sekolah ini yang divaksin,” katanya.

Ia meminta kepada Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya menginformasikan setiap kepala sekolah, agar memberitahukan berapa murid di sekolahnya yang akan divaksin.

Selain itu, Bupati Sekadau menyebutkan, pencanangan vaksinasi anak sebagai upaya untuk capaian terget Kabupaten Sekadau sebesar 85% pada akhir bulan februari 2022, sesuai dengan arahan dari gubernur Kalimantan Barat.

Sementara Kepala Sekolah SDB Slamet Riyadi Ajoto Sante Jito mengungkapkan, menyambut baik dilakukannya pemberian vaksinasi pada anak ini. Vaksinasi menurutnya dalam upaya mempersiapkan pelaksanaan tahap pembelajaran tatap muka secara 100%.
“Proses belajar mengajar yang menjadi hambatan kami karena siswa belum divaksin. Kami belum bisa melakukan 100% belajar dengan normal,” ungkap Jito.

Namun pihaknya akan melihat hasil dari vaksinasi dan perkembangan selanjutnya. Pihaknya menyambut baik pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi sekolahnya untuk melakukan vaksinasi..

Adapun pelaksanaan vaksinasi pada siswa SD Bantuan Slamet Riyadi dengan jumlah siswa yaitu 603 tersebut dilakukan dengan 2 tahap. Tahap pertama vaksinasi diberikan kepada 300 siswa dan dilanjutkan pada tahap kedua di hari berikutnya yaitu sebanyak 303 siswa.