Dewan Usulkan Hutan Wisata Baning Jadi Tempat Car Free Day

66

Sintang, Kalbar – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, mengusulkan agar Jalan Hutan Wisata Baning bisa dijadikan tempat car free day di setiap hari Minggu.

“Hutan Wisata Baning sangat cocok sebagai tempat olahraga seperti jogging maupun jalan santai,” katanya, Jumat (22/7).

 Ia berharap Bupati Sintang beserta organisasi perangkat daerah terkait, dapat mewujudkan keinginannya ini.

“Tempatnya strategis, lebih segar dan pastinya tidak merusak keberadaan hutan tersebut,” ujar Jeffray.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Sintang memerlukan tempat olahraga jogging maupun jalan santai. Selama ini, kata dia, tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk jogging adalah Jalan Lingkar Stadion Baning dan Lapter Susilo.

“Tempat itu kurang representatif. Karena banyak kendaraan lalu lalang, berbagai event juga diselenggarakan di sana sehingga padat lalu lintas dan orang,” ucapnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini,jogging merupakan olahraga yang banyak diminati masyarakat. Selain murah, olahraga ini bisa dilakukan oleh semua kalangan. Jeffray memandang perlu satu tempat khusus untuk olahraga ini. Paling strategis adalah sekitar Hutan Wisata Baning.

“Sayang kalau hanya dibiarkan begitu saja. Lebih baik dimanfaatkan untuk lokasi jogging. Udaranya masih sangat sehat, dan masyarakat bisa sambil rekreasi,” terangnya.

Berkenaan dengan anggaran, lanjut Jeffray, DPRD Kabupaten Sintang akan sangat mendukung. Gagasan tersebut sudah pernah ia sampaikan kepada sejumlah anggota dewan lainnya. “Sudah lama saya punya gagasan ini. Nanti akan kita sampaikan kepada Pak Bupati. Mudah-mudahan bisa diwujudkan,” tutupnya.