Kayong Utara, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dengan bangga meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai wujud nyata dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Sukadana, Jumat, 2 Agustus 2024.
Dalam acara peresmian tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Amir Hamzah menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pj Bupati Kayong Utara atas berbagai dukungan yang telah diberikan.
“Merasa berbahagia dan berterima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak utamanya dari masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara terutama, Itu bapak Pj Bupati,” kata Amir.
Amir juga menyampaikan jika dalam pelaksanaannya disadari jika masih ada kekurangan. Meski demikian, pihaknya berusaha memaksimalkan sumber daya yang ada.
Ia juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi yang memberikan pelayanan publik, baik yang sudah maupun yang akan bergabung dalam gerai MPP Kabupaten Kayong Utara, untuk bekerja sama lebih optimal dan profesional.
“Pelayanan kita jadi lebih efektif cepat mudah dan terarah tentu saja sebagai OPD pengampuh urusan perizinan dan pelayanan publik kami mengajak seluruh OPD dan instansi yang memberikan pelayanan publik baik yang sudah ataupun yang akan bergabung di dalam Gerai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kayong Utara ini untuk dapat bekerja sama lebih optimal dan professional,” lanjutnya.
Sementara itu, PJ Bupati Kabupaten Kayong Utara, Alfian menyampaikan optimisme bahwa Kabupaten Kayong Utara akan terus berkembang seperti daerah lainnya.
“Insyaallah, Kabupaten Kayong Utara selalu memiliki optimisme untuk maju dan berkembang seiring dengan perkembangan zaman. MPP ini adalah wujud dari upaya kita mengimplementasikan arahan kebijakan pemerintah pusat dalam memperbaiki pelayanan publik di daerah,” ujar Alfian.
Ia menegaskan pentingnya memberikan pelayanan yang nyaman dan mudah bagi masyarakat, serta terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.
“Birokrasi harus selalu berubah seiring dengan perubahan zaman. Kita tidak boleh terjebak dengan pola kerja yang monoton. Kita harus berkeinginan tugas-tugas yang kita jalankan benar-benar bisa mengambil hati dan memberikan kepuasan bagi masyarakat kita,” pungkasnya.
Peresmian MPP ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam pelayanan publik di Kabupaten Kayong Utara, serta memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan yang tersedia. (MC_Diskominfo)