Forum Anak Singkawang Gagas Popeye

15

Singkawang, Kalbar – Forum Anak Kota Singkawang (Fantasi) menggagas kegiatan Posyandu Remaja dan Pembuatan Karya Kreatif (Popeye). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, Minggu (3/7).

Ketua Fantasi, Firman mengatakan, Popeye memberikan dampak positif bagi dirinya sendiri. Ia optimis Popeye pada tahun-tahun berikutnya juga berpotensi mengantarkan anak-anak Kota Singkawang untuk menjadi pribadi yang positif.

“Ini merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian kegiatan Road to HAN. Bagi saya pribadi, antusiasme dan semangat anak-anak Singkawang untuk terus berkarya melalui serangkaian kegiatan-kegiatan yang ada memberikan sinyal bahwa Road to HAN selanjutnya membangkitkan energi positif anak-anak Kota Singkawang,” ujar dia.

“Pada intinya. kegiatan Fantasi selalu bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam upaya pemenuhan Hak Anak serta mewujudkan Kota Singkawang yang Layak Anak melalui kepeloporan kami (anak-anak Singkawang) dalam hal-hal yang positif. Salah satunya menjadi anak Singkawang yang berakhlak baik,” imbuhnya.

Salah satu perwakilan Fantasi, Alyssya menilai acara ini memberikan dampak positif  bagi anak-anak Kota Singkawang yang menambah wawasan seputar dunia kesehatan remaja dan mengasah kreatifitas di masa libur sekolah. Serangkaian kegiatan Popeye ini mengajarkan para peserta mengenai indahnya toleransi dengan membangun keakraban terhadap sesama sedini mungkin

“Adanya acara dari Fantasi ini tentunya menjadi salah satu kegiatan bermanfaat untuk mengisi waktu liburan dengan berbagai macam kegiatan positif dan kegiatan ini tentunya menjadi ajang untuk kita (anak-anak) bersosialisasi dengan sesama dan menghargai setiap perbedaan dalam kebersamaan,” ungkapnya.

Kegiatan yang melibatkan tim kesehatan Puskesmas Singkawang Barat ini ditujukan untuk membangkitkan minat berkarya dan meningkatkan rasa kepedulian anak usia remaja untuk membangun pola hidup sehat.