Gawai Naik Dango Ke XV Sambas Resmi Ditutup

15

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menghadiri sekaligus menutup Gawai Naik Dango ke –  XV tahun 2022, bertempatan di Ramin Bantang Sungai Rambah, Sabtu (28/5) Malam.

Ketua Panitia Gawai Naik Dango ke XV mengatakan, bahwa partisipasi masyarakat dalam Gawai Naik Dango ke XV tahun 2022 ini cukup tinggi dan mengucapkan terima kasihnya kepada para masyarakat dan perusahaan yang telah memberikan sumbangsihnya atas terselenggaranya acara ini.

Sementara, Ketua DAD Kabupaten Sambas, Boni menyampaikan ucapan terima kasihnya atas antusiasme masyarakat Kabupaten Sambas dalam pelaksanaan Gawai Naik Dango ke – XV tahun 2022 ini, yang terdiri dari berbagai etnis baik itu dayak, melayu, tionghoa dan lain lain.  Dia mengajak kepada para komunitas budaya dan komunitas sanggar untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sambas dengan kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan,  Acara Gawai Naik Dango merupakan acara syukuran atas hasil panen yang luar biasa dan merupakan kearifan lokal yang hasus diperhatikan. Fahrur Rofi meminta kepada para anak muda komunitas dayak untuk dapat terus melestarikan acara Gawai Naik Dango ini sebagai pertunjukan bahwasanya Kabupaten Sambas memiliki adat budaya yang beragam yang memiliki peluang ekonomi kreatif.

Ia mengajak,  untuk para pemuda di Kabupaten Sambas termasuk pemuda komunitas dayak untuk bersama membangun Kabupaten Sambas. Bahwa Pemda Sambas telah menyiapkan berbagai pelatihan yang bisa diikuti para pemuda sambas untuk meningkatkan kemampuan untuk membawa Kabupaten Sambas yang berkemajuan.

Berakhirnya acara tersebut dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi acara Gawai Naik Dango ke XV tahun 2022 resmi ditutup. Acara ditutup dengan pemberian hadiah lomba yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sambas kepada para pemenang.