Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Sambas Diresmikan

167

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Sambas Emergency Service dan Puskesmas Matang Suri Kecamatan Jawai Selatan.

Peresmian dua Gedung ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti yang disaksikan langsung oleh Farkopimda Sambas serta Direktorat Jendral Kesehatan masyarakat kementerian Kesehatan RI dan Dinass Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Senin, (28/3).

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sambas, Fattah Maryunani mengatakan, bahwa pembangunan Gedung PSC ini merupakan amanat dari Instruksi Presiden RI No 4 tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan. Ia menuturkan PSC yang akan diresmikan Bupati Sambas ini adalah gedung yang pertama dan menjadi Pelopor dikalimantan Barat  dalam rangka mendukung visi misi Bupati Sambas yaitu dalam rangka peningkatan akses pelayanan Pendidikan dan Kesehatan di kabupaten Sambas.

Bupati sambas, Satono mengungkapkan,  selamat kepada Dinas Kesehatan yang telah membangun PSC di kabupaten Sambas. Dengan telah dibangunnya gedung PSC ini, Pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat untuk dapat memanfaatkan sarana dan Prasarana yang telah ada walaupun masih sangat terbatas.

 Diakhir sambutannya Satono berpesan,  kepada Dinas Kesehatan dalam mengelola PSC dalam hal pelayanan kepada masyarakat untuk dapat dimaksimalkan serta dapat mempublis Gedung PSC yang dibangun ini sehingga dapat diketahui oleh Seluruh masyarakat Kabupaten Sambas.