GenBI Kalbar Gelar GP4K di Desa Sijang

247

Generasi Baru Indonesia Kalimantan Barat (GenBI Kalbar) menyelenggarakan kegiatan Gerakan Peduli Pedesaan Pedalaman Perbatasan dan Kepulauan (GP4K), bertempatan di  Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Jumat (25/3). Pada tahun 2022 ini merupakan tahun ke – 5 GenBI KalBar melaksanakan kegiatan GP4K.


Ketua Panitia GP4K, Aziz Al Akbari mengatakan,  kegiatan ini kami laksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 25 – 27 maret 2022. Selama 3 hari tersebut tidak hanya renovasi TPQ tetapi dari GenBI Kalbar juga melakukan sosialisasi CBP Rupiah dan lomba mewarnai.


“Nah, selama tiga hari di sana kami melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan utamanya adalah merenovasi sekolah yang kami adakan di TPQ Miftahul Jannah, selain itu kami juga mengadakan sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah serta lomba mewarnai dan mengenal rupiah Indonesia, tidak hanya itu kami juga mengadakan reboisasi atau penghijauan kembali di desa sijang,” ujarnya.


Ia menambahkan, bahwasanya kegiatan ini di laksanakan secara seleksi oleh Pengurus Inti GenBI KalBar “Tentu sebagai selaku ketua panitia dan mewakili seluruh panitia, saya mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah semangat belajar dan memotivasi adik-adik kita agar lebih inovasi dan berkreasi sejak dini supaya tetap menjadi generasi bangsa yang di harapkan sesuai dengan cita-cita bangsa ini” Jelasnya
Tak hanya itu,  masyarakat setempat menyambut baik dan antusias dengan diadakan kegiatan renovasi sekolah yang di selenggarakan oleh GenBI KalBar. 

Salah satu warga di Desa Sijang menyampaikan, ucapan rasa bahagianya atas kegiatan GP4K tersebut. “Mudah-mudahan dengan keadaan TPQ yang sudah 80% indah ini dapat membuat anak-anak lebih giat dalam belajar,” ungkapnya.


Pengurus TPQ Miftahul Jannah, Ramadaini menyampaikan, rasa bahagianya atas kedatangan GenBI KalBar yang telah melaksanakan renovasi, sosialisasi dan lain sebagainya.
“Harapan kami tentu saja sama dengan harapan kawan-kawan semua, semoga di TPQ ini bertambah ramai, ilmunya semakin berkah, yang merenovasi semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT dan menjadi amal Jariah,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini dapat membuat masyarakat tersentuh dengan adanya peranan mahasiswa untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, dari GenBI Kalbar juga melaksanakan misinya yaitu menjadi garda terdepan dalam melakukan aksi nyata untuk pembangunan bangsa (ACT) dan Berbagi inspirasi dan motivasi untuk menjadi energi bagi negeri (INSPIRE)

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan pita oleh, Kepala Desa, Pengurus TPQ, Tokoh Masyarakat, ketua panitia dan ketua umum GenBI KalBar sebagai peresmian renovasi TPQ tersebut.