GP Ansor Kalbar dituntut Kreatif Dalam Gebrakan Baru

104

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang yang diwakili oleh Erwan Chandra, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Membuka  Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Barat di Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif di Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Kamis, (17/2).

Erwan Chandra mewakili Bupati Sintang menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mengapresiasi kegiatan ini Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat.  Kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan potensi kader di bidang keinstrukturan atau pelatih, juga untuk penguatan ideologi dalam rangka menangkal paham radikal ekstrem di tengah masyarakat ini merupakan bentuk usaha menyamakan persepsi dalam visi misi yang berkesinambungan di semua level.

“Maka dari itu, saya mengajak GP Ansor untuk terus mempertahankan nilai-nilai toleransi yang sudah mengakar di tengah-tengah masyarakat, senantiasa menanamkan nasionalisme, serta terus meningkatkan religiusitas. saya juga berharap GP Ansor tidak lelah memperjuangkan keadilan sosial, khususnya bagi masyarakat Sintang,” ujarnya.

selain itu, ia menyampaikan, permintaan kepada GP Ansor Kalimantan Barat Agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang. Dengan basis yang sangat banyak serta dengan mempunyai keahlian di berbagai bidang. Tentunya harapan besar kami untuk Ansor Kalimantan Barat bisa memberikan perubahan.

“Seperti di era digital seperti ini, ansor dituntut kreatif dan inovatif dalam memberikan gebrakan baru. Seperti bisa meningkatkan pemasaran umkm masyarakat dengan teknologi digital. GP ansor kalbar harus dan wajib menjadi wadah untuk menyiapkan SDM yang handal guna menyambut proyek strategis nasional,” ungkapnya.

ia juga berharap, untuk kepengurusan Gp Ansor Kalbar dapat terus menjalin sinergis dengan lembaga-lembaga lain juga. kekompakan dan guyub rukun antar lembaga masyarakat dan pemerintah bisa ikut mengentaskan permasalah-permasalah yang muncul di daerah kita.”Semoga kegiatan ini dapat mencetak pelatih yang handal dan nantinya mereka dapat mendidik anggota yang beriman dan tentunya cinta tanah air,” kata Erwan.

Sementara, Direktur Umum Pondok Pesantren Agropolitan, Muhammad Faisal menyampaikan sangat bahagia Pondok Pesantren Agropolitan bisa ditunjuk kegiatan level Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami sangat bersyukur karena Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif ini dipilih untuk dijadikan lokasi pelaksanaan Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat. Kami sudah menyiapkan kegiatan ini, sebagai tuan rumah dengan baik. Kami ingin kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ini kepercayaan kepada kami dan Ini juga berkah bagi kami,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sebagai tuan rumah, ia  meminta maaf kepada peserta. Tentu banyak kekurangan sarana dan prasarana serta lokasi latihan nanti. “Pondok Pesantren kami, sudah disinggahi oleh Gubernur Kalimantan Barat saat mendampingi kunjungan Presiden RI ke Sintang tahun lalu. Lalu Pak Gubernur Kalbar sudah membantu aula kami ini,” tutupnya.

Hadir saat pembukaan tersebut Anggota DPRD Sintang Ghulam Razik, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat, Ketua PW Ansor Kalimantan Barat, Peserta Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat Angkatan II serta Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang