Jadikan Tahun Baru Islam Momen Hijrah

68
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, pada acara tabliqh akbar perayaan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid Agung Oesman Al-Khair.

Sukadana (Kalbar Post) – Di momentum tahun baru 1442 Hijriyah, seluruh umat muslim Kayong Utara diharapkan bisa mengubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik, serta dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, pada acara tabliqh akbar perayaan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid Agung Oesman Al-Khair, pada Rabu (19/8), mengajak, umat islam Kayong Utara untuk berhijrah menuju ke kehidupan yang lebih baik.

“Saya berpesan pada masyarakat agar bertafakur untuk mengevaluasi diri menuju ke arah yang lebih baik. Mengingat di Kayong Utara ini mayoritas penduduknya beragama Islam. Untuk itu saya berpesan agar kita semua bertafakur mengevaluasi diri sendiri, apakah di tahun yang telah dilewati, kita sudah baik atau belum. Apakah kualitas ibadah kita sudah meningkat atau belum. Dengan demikian kita bisa mengetahui apa saja yang telah diperbuat di tahun lalu, sehingga jika masih banyak kekurangan maka kita bisa memperbaikinya di tahun-tahun berikutnya,” ujar Effendi.

Perayaan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 diselenggarakan oleh yayasan Oesman Al-Khair, diisi dengan kegiatan tausiyah dari DR. KH. Abdul Azis AL. (tim/editor : tantra)  

Komentar