Jalan Sehat Meriahkan Hari Jadi Sintang

17

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Sintang, Askiman melepas keberangkatan jalan sehat dan peserta sepeda hias, yang merupakan bagian dari kegiatan hari Jadi Kota Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, kegiatan olahraga yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang memacu perbaikan sumber daya manusia. “Jadi ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap sumber daya manusia. Sehingga bukan hanya dipandang dari segi keterampilannya saja, tapi sehat secara jasmani dan   rohani itu yang perlu kita pahami bersama,” katanya.

Askiman menegaskan, olahraga dapat mempererat tali persaudaraan. “Ini kegiatan yang sangat baik untuk dilaksanakan. Selain untuk memeriahkan hari jadi Kota Sintang, berolahraga untuk saling mempererat tali persaudaraan. Dengan berolahraga bersama, semua kehidupan di Kabupaten Sintang dapat dirasakan dengan nyaman,” katanya.

Ketua Panitia, Pinarto mengatakan kegiatan Senam Massal, Jalan Sehat dan Sepeda Hias ini dilaksanakan selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Sintang, juga untuk membuktikan olahraga di tengah-tengah masyarakat. “Jadi tujuan dilaksanakan   kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembuktian olahraga, karena olahraga yang digemari masyarakat. Salah satunya adalah senam, kemudian jalan sehat, dan di tambah lagi dengan sepeda hias, ini yang kita lakukan untuk masyarakat,” kata Pinarto.

Pinarto menjelaskan, kegiatan senam massal, jalan sehat dan sepeda hias ini diikuti banyak peserta. “Total peserta diperkirakan mencapai 2.700 orang yang turut hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA/SMK/MA,” katanya.

Komentar