Jambore Cabang Ke-IV Sekadau Dibuka

78

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau, Aron menghadiri Kegiatan pembukaan Jambore  Cabang Ke-IV Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwarcab Sekadau, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Sekadau, Jumat (20/5).

Pembukaan Jambore Cabang yang dipimpin oleh Bupati Sekadau tersebut mengusung tema “Penggalang Berani Maju ( Mandiri – Aktif – Jujur – Unggul ). Pelaksanaan Jambore Cabang itu juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dengan tema yaitu “Ayo Bangkit Bersama”.

Bupati Sekadau, Aron menjelaskan, bahwa tema kegiatan jambore saat ini memiliki makna yaitu harus mandiri serta tidak bergantung dengan orang lain. Dengan selalu aktif melakukan aktifitas yang positif, jujur dalam setiap tindakan dan perkataan.

“Ayo bangkit bersama, bersatu teguh menjadi pendorong tekad bagi anak-anak sekalian, untuk lebih bersatu padu menggelorakan semangat dan siap berjuang mewujudkan Indonesia yang gemilang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non-formal dimana hal ini dapat membantu dan melengkapi pendidikan formal serta Gerakan Pramuka juga dapat membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa..

“Gerakan Pramuka menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara,” pungkasnya.

Pada pembukaan Jambore Cabang tersebut juga diisi dengan serangkaian acara diantaranya yaitu pertunjukan yel-yel dari perwakilan gugus, pemasangan kacu serta pengibaran bendera Jambore  Cabang Ke-IV Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau.