Jambore PAUD Digelar Setiap Tahun

18

Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terlaksana setiap tahun. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu saat membuka Jambore PAUD Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2018 di Kampung Sentana, Kecamatan Kapuas, Selasa (6/2).

Kedatangan Bupati beserta Bunda PAUD Kabupaten Sanggau disambut tarian dari anak-anak PAUD/TK Sungai Ranas. Bupati juga menyempatkan diri melakukan senam bersama dengan para undangan dan seluruh guru dan anak PAUD/TK yang hadir.

“Saya berpesan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar acara jambore ini jangan hanya sekedar memberi bantuan, tapi jadikan program kerja di bidang PAUD agar kegiatan ini terlaksana setiap tahun,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan jambore PAUD ke-5 ini, PH, sapaan akrab Paolus Hadi mengapresiasi hampir seluruh kecamatan hadir.

“Anak- anak yang saya cintai, saya ingin kalian bangga menjadi orang Sanggau dan dari usia dini ini sudah bisa merasakan Sanggau aman bagi diri kalian,” ucap Bupati.

PH juga bangga seluruh desa yang ada di Kabupaten Sanggau telah memiliki PAUD dan menargetkan setiap kampung juga memiliki PAUD. “Saya percaya anak-anak Sanggau ini akan menjadi anak-anak yang hebat,” ujar Bupati.

Hadir dalam kegiatan jambore itu, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalbar, Maisyarah, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny Arita Apolina dan sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ketua Gabungan Organisasi Wanita(GOW) Kabupaten Sanggau, Ny Kusbariah Ontot, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau, Agnes Leysandri.

Komentar