Jelang Idul Adha, KTPI Lakukan Sidak Bahan Pokok

53

Kapuas Hulu, Kalbar – Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (KTPI) Sukiman, mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini mengikuti inspeksi mendadak (SIDAK) bahan pokok di Mini Market Putussibau Utara, Rabu (6/7). Sidak dipimpin Sekda Zaini bersama OPD teknis melakukan pengecekan bahan makannan pokok di beberapa Minimarket wilayah Putussibau Utara.

Tujuan Sidak adalah guna mengantisipasi untuk pengendalian harga pangan di Kapuas Hulu  menjelang Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 H. Karena menurutnya biasa harga bahan pokok akan naik pada setiap Hari Besar Nasional. Sehingga dengan Sidak kali ini bisa melihat apakah harga sudah sesuai standar atau ada kenaikan.

Selama 3 hari ke depan (6 – 8 Juli 2022) tim akan melakukan pendataan di warung, pasar tradisional dan mini market yang tersebar di wilayah Putussibau hingga Kedamin (Putussibau Selatan). selanjutnya hari kedua atau ketiga akan diikuti langsung oleh Bapak Buapti dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

“Mengingat Kabupaten Kapuas Hulu sebagian besar kebutuhan pangan disuplai dari luar daerah seperti Pontianak, maka perlu langkah-langkah strategis dalam usaha menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama menjelang Hari Raya Idul Adha,” ucap dia.