Jenderal RI Kuching Lakukan Kunker Ke Sambas

13

Sambas, Kalbar – Jenderal  RI Kucing  R Sigit Witjaksono  beserta rombongan lakukan kunjungan kerja  Konsulat yang disambut baik oleh Bupati Sambas Satono di Ruang Rapat Bupati Sambas, Senin (27/6).

Tujuan kunjungan kerja Konsulat Jenderal RI  Kuching  adalah sebuah  langkah dalam menjembatani pemerintah pusat dalam hal membantu pemerintah kabupaten sambas untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah Malaysia, khususnya dalam bidang promosi produk-produk unggulan asal kabupaten sambas.

Konjen RI Kuching, sigit menuturkan, pihaknya dari KADIN Sarawak sangat berantusias dan ingin segera ke Kabupaten Sambas dalam hal melihat langsung potensi – potensi yang ada untuk dilakukannya kerjasama.

Dalam menanggapi hal yang disampaikan oleh KJRI Kuching, Bupati sambas berharap, adanya kemudahan dalam pengurusan keluar masuknya barang sehingga bisa memberikan keuntungan baik bagi pemerintah kabupaten sambas maupun pihak Malaysia. Selain itu, berharap akan dampak peningkatan ekonomi masyarakat akan adanya border aruk.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Ketua Dharma Wanita Persatuan KJRI Kuching Ny. Lucy Octavia melakukan kunjungan ke Dekranasda. Dalam kunjungannya ibu ketua DWP sangat antusia dalam mengenalkan produk tenun dan makanan daerah  khas sambas.

Turut dihadiri, bagian perlindungan, bagian ekonomi dan bagian komunikasi  KJRI Kuching serta  beberapa kepala OPD di kabupaten Sambas.