Juli Mendatang, Derah Mantoman Singkawang  Mulai Dialiri Listrik

15

Singkawang, Kalbar – Daerah Mantoman Kecamatan Singkawang Timur akan mulai dialiri listrik  Juli 2022, Minggu (19/6).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengadaan tiang listrik untuk penerangan di daerah Mantoman yang mulai dialiri listrik pada Juli nanti.

“Saat ini kita masih menunggu SLO jaringan listrik Mantoman yang dikeluarkan oleh Kementerian ESDM yang mana prosesnya melibatkan pihak ketiga,” katanya.

Ia mengungkapkan seluruh persyaratan lainnya sudah terpenuhi jadi hanya tinggal menunggu SLO jaringan listrik dari Kementerian ESDM.

 Pemkot Singkawang telah melaksanakan pemasangan tiang jaringan listrik di daerah Mantoman, Kecamatan Singkawang Timur.

“Kami memfasilitasi pengadaannya dan pengerjaannya melewati proses tender dan bukan hanya tiang listriknya saja yang dibangun, tetapi juga sekaligus dengan aliran listriknya,” tuturnya.

Dalam pemasangannya sudah ada ketentuan baik berupa SLO dan SLF yang akan dikerjasamakan dengan PLN. Karena tanpa ada campur tangan dari pihak PLN, maka dimungkinkan tidak akan bisa mengaliri listrik rumah-rumah warga.

Setelah pekerjaan selesai, katanya, maka aset tiang jaringan listrik akan diserahkan kepada PLN.

“Jadi merekalah yang akan merawat dan memeliharanya untuk kegiatan selanjutnya,” ungkapnya.

“Jumlah tiang jaringan listrik yang dibangun ada sebanyak 94 tiang Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan 27 tiang Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR),” tutupnya.