Kades Kecamatan Ketungau Minta Prioritaskan Jaringan Listrik

44

Pontianak, Kalbar – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima kunjungan beberapa kepala desa, Kecamatan Ketungau Hilir dan Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, terkait pembangunan jaringan listrik, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis, (17/2).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Desa Engkitan, Stiben, mengatakan sebanyak 71 dari 92 desa belum menikmati aliran listrik.

“Ada sekitar 5-6 desa per kecamatan selain Kecamatan Ketungau yang belum dialiri listrik. Oleh karena itu, kami para kepala desa dari daerah Ketungau memohon bantuan kepada Gubernur Kalbar untuk dapat memprioritaskan pembangunan jaringan listrik tahun 2022 ini di Kecamatan Ketungau Tengah, Ketungau Hilir dan Ketungau Hulu,” ujarnya.

Para rombongan Kepala Desa Kecamatan Ketungau mengapresiasi kepada Gubernur Kalbar yang telah menyambut baik kedatangan serta merespon masalah mereka dengan cepat. “Kami mewakili rombongan Kades mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang sudah menerima dan menyambut dengan baik. Kami berharap bisa diberikan solusi terbaik terkait masalah listrik ini,” ucapnya.

Kades Engkitan mengatakan, Gubernur meminta kepada Kades Kecamatan Ketungau untuk segera memasukkan pembangunan jaringan listrik ke dalam program tahun 2022.

“Kami diminta untuk menyampaikan surat usulan dalam minggu ini. Selain itu, jarak antar desa juga harus ditracking untuk mengetahui jarak tempuh antar dusun maupun antar desa, sehingga memudahkan dalam penganggaran,” ungkapnya.

Setelah mendengarkan beberapa penjelasan dari kepala desa, Gubernur Kalbar mengajak para rombongan kades untuk melihat pembangunan Gedung baru di area Kantor Gubernur Kalbar dan melihat Gedung RSUD dr. Soedarso yang baru.