Kawasan Hutan Wisata Mangrove diresmikan

56

Ketapang, Kalbar – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Kawasan Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing dan Acara Puncak ‘Ketapangku Hijau’ penanaman 10.000 Mangrove, di Desa Suka Baru Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Kamis, (17/2).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ketapang mengapresiasi dan berterima kasih serta memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan penanaman mangrove ini.

“Penanaman ini merupakan terbesar di Kabupaten Ketapang, pasalnya penanaman 10.000 Mangrove ini berhasil sesuai dengan target yang ditentukan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, melalui kegiatan penanaman mangrove dapat memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasil ini menjadi produk bernilai ekonomi tinggi.

“Untuk itu saya berpesan kepada kelompok-kelompok sadar wisata yang berada di kawasan pesisir untuk manfaatkan peluang emas ini, dengan menanam, merawat dan menjaga mangrove yang ada di sepanjang pesisir laut kita, terutama melalui konsep ekowisata dalam mensejahterakan daerah setempat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, agar kegiatan tersebut  terus berkesinambungan, karena penghijauan merupakan salah satu bentuk kepedulian atau wujud dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. “Oleh karena itu, mari kita tingkatkan sinergitas,” tutupnya.