Kepala Dinkes Sambas Fokuskan Pelaksanaan BIAN Ke Sekolah

104

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji secara virtual, Rabu (18/5) di Aula TK Negeri Pembina Sambas. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan  mulai 18 Mei – 18 Juni 2022 secara serentak di seluruh Kalimantan Barat.

Turut dihadiri,  Forkopimda, Pimpinan Opd, Petugas Kesehatan, serta undangan penting lainnya disampaikan sambutan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Dr Fattah Maryunani, dan sambutan Bupati Sambas yang diwakili Staf Ahli Bupati Sambas Eko Susanto.

Staff Ahli Bupati Sambas Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Eko Susanto mengatakan, dengan waktu 1 bulan, target 123 ribu di Kabupaten Sambas ini, perlu persiapan dan dukungan semua pihak sehingga bisa bersinergi mencapai target tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Dr Fattah Maryunani menjelaskan, agenda kegiatan BIAN yang berlangsung, dengan target perharinya sekitar 4 ribuan selama 1 bulan ke depan.

Ia mengatakan, imunisasi tersebut akan difokuskan ke sekolah  dan kantor kepala desa setempat. dengan adanya dukungan TNI Polri, serta semua pemangku kepentingan Di Kabupaten Sambas, target tersebut bisa tercapai.

Selanjutnya, pemberian piagam penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat Melalui Staf Ahli Bupati Sambas atas komitmen dan kerjasamanya dalam keberhasilan pelaksanaan imunisasi rutin dengan cakupan 93, 7 persen imunisasi dasar lengkap pada tahun 2021 kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan imunisasi secara simbolis kepada siswa TK Negeri Pembina, yang disaksikan Staf Ahli Bupati Sambas, Kepala Dinas Kesehatan Sambas dan Forkopimda.