Ketua APEKSI Ajak Seluruh Wali Kota Pulihkan Ekonomi

54

Singkawang, Kalbar – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Wali Kota se Indonesia menghadiri Syukuran HUT ke 22 Apeksi di Hotel Novotel Bandar Lampung, Jumat (27/5).

Turut  hadir, Wakil Gubernur Lampung, Ketua Dewan Apeksi dan Forkopimda Lampung.

Ketua Apeksi,  Bima Arya mengatakan HUT Apeksi dapat dijadikan sebagai momentum bagi para wali kota se Indonesia untuk saling bersinergi dan berbagi. Ia mengajak seluruh wali kota untuk bersinergi memulihkan ekonomi pasca pandemi, dengan cara mendorong UMKM.

“Dengan berbagai kegiatan di HUT ini dapat memajukan perekonomian terutama di sektor UMKM. Mari bersama menjemput peluang mendorong UMKM di kota masing-masing,” ajaknya.

Menurut Bima,  memperkirakan perputaran uang di Lampung selama gelaran HUT Apeksi mencapat Rp4 Miliar. Perkiraan disesuaikan dengan kedatangan para peserta dan rombongan yakni sekitar 3.500 orang. 

“Kalau satu orang jajanannya 5 kali sehari. Belum lagi hotel full, belum belanja UMKM. Jadi saya perkirakan jumlah peredaran uang mencapai Rp4 miliar,” katanya.

Wali Kota Tjhai Chui Mie menyampaikan, bahwa sangat mendukung adanya sinergi dan kolaborasi antar pemerintah kota untuk pemulihan ekonomi.

“Dengan momentum HUT Apeksi ini seluruh kota dapat bersinergi dalam mempercepat pemulihan ekonomi. Pemulihan ekonomi dilakukan dengan bekerjasama, berkolaborasi dengan pemerintah kota, UMKM, pengusaha,  dan stakeholder yang ada,” ujar Mie.

Dia mengucapakan,  selamat ulang tahun ke 22 Apeksi tahun 2022. “Atas nama Pemerintah Kota Singkawang kami mengucapkan selamat HUT ke-22 Apeksi. Semoga sinergi antar pemerintah kota dapat terus diperkuat demi kemajuan anggotanya dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.