KPID Kalbar Hadiri Sosialisasikan Digitalisasi Penyiaran

40

Sekadau, Kalbar – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau dalam rangka sosialisasi Digitalisasi Penyiaran, Senin (18/7).

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Kalimantan Barat Iwan Kurniawan, dan diterima langsung oleh Sekretaris Kominfo Kabupaten Sekadau Handayani untuk diarahkan bertemu dengan Kepala Dinas Kominfo Matius Jon.

Iwan Kurniawan mengatakan, banyak potensi yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha baru bagi masyarakat Kabupaten Sekadau dan sekitarnya di dunia penyiaran, apalagi menghadapi Analog Switch Off (Digitalisasi Penyiaran) yang akan berakhir pada tanggal 2 November 2022 di mana sistem penyiaran pada saat itu sudah tidak analog tetapi sudah bermigrasi ke era digitalisasi.

“Ayo masyarakat, kaum muda atau siapapun yang ada di Kabupaten Sekadau ini, mari ikut bersama-sama jangan hanya menjadi penonton, jadilah pemain dalam kemajuan teknologi digital yang sangat kita perlukan saat ini dan selain itu juga memberikan peluang kerja bagi kita semua dalam era digitalisasi dengan produk-produk yang lebih kreatif, inovatif dan tentunya juga lebih maju dari yang sebelumnya, sekali lagi ayo kita bangkit bersama untuk menuju Sekadau yang lebih maju, bermartabat dan lebih hebat,” ajak dia.

Kadis Kominfo, Matius Jon  mengatakan tujuan Komisioner Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Barat ini dalam rangka monitoring permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Sekadau dalam bidang penyiaran yang menurut KPID, Kabupaten Sekadau memiliki potensi meningkatkan kreatifitas anak muda di bidang penyiaran di era digitalisasi.

“Tidak hanya di kota-kota saja, bahkan Sekadau juga punya potensi yang luar biasa yang mana menurut pihak komisioner harus dikembangkan terutama yang menjadi leading sektornya yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, oleh sebab itu pihak KPID Kalimantan Barat melakukan kunjungan kesini untuk mendorong anak-anak muda supaya memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia saat ini dalam rangka untuk mengedukasi masyarakat melalui konten-konten yang berkualitas, membangun dan membuat kita menjadi cerdas,” terang dia.

“Harapannya disamping permasalahan-permasalahan yang ada harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya dan potensi yang ada harus dibangkitkan untuk memajukan dunia digitalisasi di Kabupaten Sekadau ini,” harap dia.

Kegiatan kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Barat ditutup dengan sesi foto bersama di depan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau.