Muda Apresiasi PKK Desa Terus Tampil Kreativitas

60

Kubu Raya, Kalbar – Dalam menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK)  ke – 50, kecamatan Rasau Jaya menjadi kecamatan ke delapan yang menggelar (HKG PKK).

Bupati Muda menerangkan, kegiatan HKG PKK tingkat kecamatan ini merupakan keinginan dari seluruh PKK tingkat desa, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya pun mendukung HKG PKK tingkat kecamatan untuk digelar pada peringatan HKG ke-50. HKG tingkat kecamatan menjadi ajang bagi desa untuk menampilkan inovasi dan kreativitas serta peluang dari setiap desa di setiap kecamatan.

“Ini merupakan terobosan, karena selama ini HKG hanya dilakukan di tingkat kabupaten/kota, baik di Kalbar maupun di daerah-daerah lainnya,” kata Muda usai membuka kegiatan HKG PKK tingkat kecamatan di Kecamatan Rasau Jaya, Selasa (28/6).

Ia mengapresiasi, pelaksanaan HKG PKK tingkat kecamatan ini, karena setiap desa yang ada di setiap kecamatan bisa menampilkan kreativitas-kreavitasnya. Ia mengingatkan, agar PKK bisa terus berkreasi, maka pemuda dan pemudi juga harus terlibat dalam kepengurusan PKK, selain itu kepengurusan PKK juga tidak harus perempuan saja namun harus diisi juga oleh pria.

“PKK bukan hanya milik perempuan, silakan yang laki-laki terlibat dalam kepengurusan PKK, agar bisa memunculkan inovasi dan kreatifitas yang lebih baik lagi,” ujar Muda.

Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda menyampaikan, semua kecamatan terlihat semarak dalam menyelenggarakan HKG PKK ke 50 ini. Dari kegiatan yang diselenggarakan di sejumlah kecamatan, PKK desa dan PKK kecamatan sangat antusias untuk menyelenggrakan HKG PKK.  “Sangat luar biasa, para pengurus PKK di semua kecamatan dan desa menyuguhkan inovasi dan kreativitas,” ungkapnya.

 Ia mengatakan, para Kepala Desa harus mendukung kegiatan PKK desa, khususnya dalam mengikuti dan menampilkan kreatifitas dan inovasi pada kegiatan HKG PKK tingkat

kecamatan setiap tahunnya. “Di agenda HKG PKK ini, TP PKK Kabupaten menyerahkan sepenuhnya kegiatan dan lomba yang akan dilaksanakan,” tutup dia.