Muda Minta KONI diKelola  Berbasis Data

68

Kubu Raya, Kalbar – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan harap  pengurus KONI yang baru, dapat memperbaiki database atlet dan disinkronkan dengan geospasial, sehingga data atlet di Kubu Raya terupdate, Selasa, (8/3). Pelantikan Pengurus KONI Kubu Raya Periode 2022-2026 bertempatan di Qubu Resort Sungai Raya Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, bahwa Kalau sistemnya sudah diperbaiki dan update, maka ke depannya Kubu Raya menjadi even wisata yang membawa dampak baik, seperti jasa transportasi, industri, perhotelan dan lain sebagainya, termasuk UMKM,” ujarnya.

Muda meminta KONI, dikelola dengan profesional yang berbasis data. Karena, dengan berbasis data, maka tidak banyak menghabiskan energi melakukan perdebatan-perdebatan yang tidak penting dan akan fokus dengan targetnya.

Ia mengungkapkan, untuk  KONI Kubu Raya tetap optimis, agar kembali ranking, minimal masuk di tiga besar. “Kalau atlet kita tidak dikontrak di tempat lain, kita optimis masuk di tiga besar,” ungkapnya.

 Selanjutnya, dia menjelaskan, pendekatan dengan database yang baik, akan bekerja sesuai tolak ukur yang terarah, sistematis dan lebih banyak, sehingga semua pihak bergerak dalam membangun sistem tersebut.

“Artinya cabanganya banyak, pasti punya keinginan, punya kemauan yang kuat. Kita bisa mengendalikan semua dan membuat ini menjadi prestasi terukur. Jadi tidak muluk-muluk, tapi jika memprioritaskan sistem tersebut akan lebih baik,” jelas Muda.

 Dengan pelantikan KONI yang baru, Muda mengajak semua pihak berupaya bagaimana keterlibatan stakeholder lebih banyak lagi. “Dengan data itu, kita menyakinkan semuannya, salah satunya sistem data geospasial, website KONI ini harus aktif. Jangan sampai webnya ada, tapi tidak ada update. Makanya kita integrasikan ke geospasial. Karena itu sangat penting,” tuturnya.

Kemudian, dia menerangkan, mengenai event dilaksanakan di pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Muda menambahkan, semua mempunyai harapan untuk mengadakan agenda tersebut. Melihat situasi saat ini masih dilakukan di swasta. Tapi kalau untuk lahan, kita siap. TNI dan Polri juga mendukung secara kondusif segala event yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Sementara, Ketua KONI Kubu Raya Ariono mengatakan, pikanya akan terus mengejar database, sesuai yang disampaikan Bupati Muda, sehingga bisa mengetahui jumlah atlet yang ada di Kubu Raya. “Kita akan mengumpulkan semua data, baru mencoba untuk membina atlet-atlet menjelang pomprov. Habis ini kami akan melaksanakan rapat untuk menentukan atlet-atlet unggulan,” pungkas Muda.