OSO Bagikan Hewan Kurban untuk Warga Sintang

Sintang, Kalbar – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan hewan kurban seekor sapi limosin untuk masyarakat Sintang, pada perayaan hari raya Idul Adha 2024. Setiap sapi memiliki berat minimal 450 kg, yang sudah ditimbang untuk memastikan kelayakan sebagai hewan kurban. Hewan kurban ini diterima langsung oleh panitia kurban DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, untuk dibagikan ke masyarakat di Kota Sintang.

“Kami berterima kasih pada Pak OSO yang telah memberikan hewan kurban ini. Kami doakan semoga Pak OSO selalu sehat dan panjang umur. Hewan kurban dari Pak OSO tersebut sudah dibagikan untuk masyarakat Kota Sintang,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, Heri Jambri, Senin (17/6).

Dia mengatakan, Ketua Umum Partai Hanura, OSO setiap tahunnya selalu memberikan hewan kurban untuk seluruh kabupaten dan kota di Kalbar. Tahun ini sebanyak 28 ekor sapi limosin dibagikan ke 14 kabupaten kota di Kalbar.

“Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha untuk Pak OSO yang saat ini sedang berkumpul dengan keluarga besarnya di Kabupaten Kayong Utara. Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha pada seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Sintang,” ucapnya. 

Heri Jambri mengatakan, amal baik yang dilakukan sosok OSO ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap masyarakat Kalbar. “Semoga amal baik ini juga menjadi amal jariyah bagi ketua umum kami,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Suib, pendistribusian hewan kurban berupa sapi itu dengan rincian di Kayong Utara terdapat 10 ekor yang diserahkan ke Masjid Utsman Al Khair. Sementara 14 ekor lainnya dibagikan ke Masjid Agung di 14 kabupaten/kota melalui DPC Hanura setempat. Selain itu, Masjid Mujahidin menerima 1 ekor, Masjid Al Hasanah di Punggur Kecil mendapatkan 1 ekor, NU Pontianak 1 ekor, dan Sungai Ambawang 1 ekor. (*)