Beranda Hukum Dan HAM Pastikan Maju Cabup Sintang, Heri Jambri Ajak Demokrat Koalisi

Pastikan Maju Cabup Sintang, Heri Jambri Ajak Demokrat Koalisi

Sintang, Kalbar – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, Heri Jambri memastikan diri maju sebagai calon Bupati Sintang pada pilkada serentak November mendatang. Untuk memuluskan langkahnya maju menjadi calon Bupati Sintang, pada Senin (8/4) sekitar pukul 10.30, ia didampingi seluruh pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang. Kedatangannya ke Kantor DPC Partai Demokrat tersebut, untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Sintang. Ia disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Gregorius Igo, anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Demokrat, Hikman Sudirman dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang. “Saya datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang ini, untuk menyerahkan kembali formular pendaftaran bakal calon Bupati Sintang. Semua syarat yang ditetapkan oleh Partai Demokrat telah saya lengkapi,” kata Heri Jambri.

Dalam kesempatan tersebut, Heri Jambri berharap Partai Demokrat dapat ikut serta mengusung dirinya maju sebagai calon Bupati Sintang pada pilkada November mendatang. Heri Jambri mengatakan siap mengikuti proses seleksi calon Bupati Sintang yang akan diusung oleh Partai Demokrat. Heri Jambri juga menegaskan dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Hanura untuk menjadi calon Bupati Sintang periode 2024 – 2029.

“Saya telah ditetapkan oleh DPP Partai Hanura untuk diusung sebagai calon Bupati Sintang periode 2024 – 2029. Karena Partai Hanura memperoleh 4 kursi di DPRD Kabupaten Sintang hasil Pileg kemarin, maka kami harus mencari tambahan 4 kursi lagi agar memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Bupati Sintang. Kami berharap Partai Demokrat bersedia berkoalisi dengan kami,” harap Heri Jambri.

Ia meminta doa restu dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dalam pilkada mendatang. Heri Jambri menyatakan belum memastikan siapa pasangan calon wakil Bupati Sintang yang akan mendampinginya dalam pilkada mendatang. Namun, dia menyatakan tidak keberatan jika Partai Demokrat memajukan kadernya untuk menjadi calon wakil Bupati Sintang mendampinginya. Heri Jambri berharap Partai Demokrat dapat segera mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung dirinya, agar ia dapat segera membentuk tim pemenangan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius Igo menyatakan menyambut baik keinginan Heri Jambri untuk diusung Partai Demokrat sebagai calon Bupati Sintang periode 2024 – 2029. Dia mengatakan, Heri Jambri merupakan bakal calon Bupati Sintang urutan pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Sintang. “Sudah ada beberapa nama yang telah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Sintang ke Partai Demokrat. Namun, baru Pak Heri Jambri yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut. Ini bukti keseriusannya meminta diusung oleh Partai Demokrat,” katanya.

Dia mengatakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang membuka peluang seluas-luasnya pada semua pihak yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Sintang, dari Partai Demokrat. Dikatakan dia, untuk selanjutnya ia akan menyerahkan seluruh proses pencalonan Bupati Sintang yang diusung Partai Demokrat ke DPP Partai Demokrat. (tantra/*)