Pelatihan Petugas Pendataan Sensus Penduduk Resmi Dibuka

10

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Petugas Pendataan Sensus Penduduk 2020 lanjutan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya, Senin (9/5). 

Bupati Sambas, Satono mengatakan, bahwa sensus lanjutan tahun 2020 merupakan  kegiatan yang langka sesuai dengan amanat UU no 16 tahun 1997 sehingga dengan regulasi dan mekanisme aturan yang telah cukup lama ini menjelaskan pentingnya sensus penduduk ini untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Data yang baik akan menentukan Pembangunan sambas ke depan,” ujarnya.

Satono berharap,  petugas sensus dapat sebaik-baiknya melaksanakan tugasnya karena petugas sensus merupakan ujung tombak pembangunan kabupaten Sambas.

Selain itu,  dia menambahkan,  nantinya data yang didapat merupakan penentu keberhasilan pembangunan  kabupaten Sambas sehingga diperlukan hasil data-data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan terutama data pada sektor Pendidikan, kemiskinan, Kesehatan dan data pendukung lainnya.

Seusai membuka acara, Bupati sambas Satono menyerahkan perlengkapan Sensus  kepada perwakilan Petugas sensus dan diakhiri dengan sesi foto bersama seraya bersalam-salaman dengan para undangan.