Pemda Ketapang Akan Berlaku Adil Dalam Tempat Ibadah

128

Ketapang, Kalbar – Mewakili Bupati Ketapang Sekda Ketapang Alexander Wilyo, hadiri Peresmiaan Paroki Santo Petrus dan Paulus Sungai Daka, Rabu (29/6) bertempat di Desa Sungai Daka Kecamatan Sungai Laur.

Sekda Alexander Wilyo menyampaikan, bahwa pemerintah daerah memberikan kesempatan kepada masyarakat, organisasi masyarakat, lembaga sosial lembaga keagamaan termasuk rumah ibadah untuk mendapat bantuan melalui dana hibah.

“Silakan diajukan sesuai mekanisme dan ketentuan melalui bagian Kesra Setda. Saya akan menyampaikan satu kutipan dari Injil “Ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu, mintalah maka akan diberikan kepadamu” itu saja perinsipnya,” ungkap dia.

Ia menyampaikan, Pemda Ketapang akan selalu berlaku adil kepada semua tempat ibadah keagamaan di Kabupaten Ketapang. “Kita akan berlaku adil tidak hanya Gereja tapi juga membantu semua tempat ibadah baik Masjid, Klenteng dan lainnya, begitu juga dengan pelestarian budaya, tidak hanya membangun rumah adat Dayak tetapi juga rumah adat lainnya,” ucap dia.

Ia menyampaikan, bahwa sebagian ruas jalan untuk sungai Laur ke sungai daka akan diperbaiki. “Kita sedang menyusun RKPD perubahan 2022 nanti akan diprioritaskan, dan sambil menunggu dana APBD, saya mohon kepada Pak Camat Laur agar tetap dilanjutkan CSR dari perusahaan-perusahaan yg ada di sekitar Kecamatan, ini sudah baik apa yang sudah dimulai oleh Pak Camat,” tuturnya.

“Saya sebagai Sekda Kabupaten Ketapang akan berlaku adil kepada semua masyarakat Kabupaten Ketapang, artinya saya Sekda bagi seluruh suku dan agama yang ada di Kabupaten Ketapang,”  tutup dia.