Pemkab Kayong Utara Komitmen Pembangunan Berkelanjutan

372
Bupati Kayong Utara, Citra Duani ketika membuka acara seminar yang diselenggarakan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Kalimantan Barat, tentang Pentingnya KLHS dalam Memastikan Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Kayong Utara.

Sukadana (Kalbar Post) – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sangat berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, karena merupakan visi dan misi saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani ketika membuka acara seminar yang diselenggarakan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Kalimantan Barat, tentang Pentingnya KLHS dalam Memastikan Pembangunan Berkelanjutan di Kabupaten Kayong Utara, di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Kamis (22/10).

“Implementasi visi dan misi ini telah menghasilkan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD dan RTRW di Kabupaten Kayong Utara,” kata Citra.

Citra menambahkan, tujuan dari KLHS untuk memastikan pembangunan berkelanjutan. “Ini akan terintegrasi ke dalam kebijakan, rencana, program dan kegiatan serta menyiapkan alternatif penyempurnaan kebijakan, atau program agar resiko lingkungan yang tidak diharapkan dapat diminimalkan,” tuturnya.

Kegiatan seminar Walhi Kalbar juga di apresiasi oleh Bupati Citra, apalagi menurutnya, Pemkab Kayong Utara sedang melakukan revisi KLHS RPJMD, RTRW, dan menyusun KLHS Rencana Detail Tata Ruang (RTRW).

“Saran dan masukan sangat berarti agi kami, sehingga dapat memperkaya dokumen tersebut, sehingga program dan kegiatan pembangunan di Kayong Utara dapat sesuai dengan jalur seperti yang kita harapkan bersama,” kata Citra. (Djie/editor: tantra nur andi).