Pemkab Melawi Adakan Syukuran Atas Pencapaian Opini WTP

32

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Kluisen menghadiri silaturahmi halal bihalal sekaligus syukuran atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD TA. 2021, Senin (23/5) di Kantor BPKAD Kabupaten Melawi.

Turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Para Pegawai di lingkungan BPKAD Kabupaten Melawi.

Kepala BPKAD Kabupaten Melawi, Abang Mangkota menyampaikan kegiatan ini merupakan ucapan syukur atas tiga tahun berturut-turut Kabupaten Melawi meraih Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat terhadap LKPD Pemerintah Kabupaten Melawi. Kepala BPKAD menyampaikan terima kasih atas dukungan  semua OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Melawi.

“Saya berharap WTP ini bisa dipertahankan untuk tahun depan dan seterusnya, serta menjadi perhatian dan acuan kita bersama. Dan semoga tahun berikutnya OPD-OPD bisa memberikan laporan keuangan dengan tepat waktu karena ketepatan waktu penyampaian laporan juga merupakan salah satu kriteria penilaian,” ungkapnya

Bupati Melawi,  Dadi Sunarya Usfa Yursa, menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas opini WTP yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Melawi selama 3 (tiga) tahun berturut-turut.

“Ini merupakan kerjasama kita semua, walaupun leading sectornya di BPKAD, tetapi dibutuhkan dukungan dari teman-teman di OPD dalam penyampaian data dan laporannya. Tentu ini menjadi catatan kita semua kedepan untuk lebih meningkatkan kualitas laporan keuangan kita,” ujarnya.

Ia meminta, agar OPD untuk bisa memaksimalkan realisasi anggarannya masing-masing sehingga pembangunan di Kabupaten Melawi dapat berjalan dengan baik, khususnya dalam pembangunan fisik dapat dirasakan oleh Masyarakat. Bupati Melawi juga menekankan laporan OPD dapat diberikan setiap triwulan terkait realisasi anggarannya.

“Saya sampaikan kepada OPD yang realisasi anggarannya lamban, maka pada tahun depan anggarannya akan dikurangi, dan kedepannya saya minta para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi dapat melakukan presentasi di depan saya, dengan mempresentasikan program yang akan dilaksanakan dan target yang telah dicapai,” tutur Dadi.

Ia menengaskan, dalam penekanan pada Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Kabupaten Melawi agar dapat dibenahi dan mengharapkan dukungan dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi agar dapat membantu dan mendukung OPD terkait dengan LAKIP.