Pemkot Singkawang Beri  Bantuan Pada Korban Kebakaran

49

Singkawang, Kalbar  – Pemerintah Kota Singkawang memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Jalan Kridasana, Gang Makasar Singkawang. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Singkawang Sumastro, Jumat, (11/3). Bantuan yang diberikan yakni berupa makanan, peralatan dapur dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Sekretaris Daerah Singkawang, Sumastro berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan rumah tangga bagi para korban kebakaran.

“Bantuan ini berasal dari Dinas Sosial yaitu berupa peralatan dapur dan makanan untuk mendukung dan memberi perhatian kepada warga yang terkena musibah kebakaran. Semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban,” ujarnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat selalu waspada akan adanya potensi kebakaran di rumah warga. Hal ini ia kemukakan mengingat musibah kebakaran dapat terjadi akibat kelalaian maupun suatu gangguan lainnya.

“Hendaknya diperiksa Kembali, apakah jaringan tersebut sudah layak untuk diganti, serta SOP (Standar Operasional Prosedur) terhadap limit waktu digantikan jaringan yang sudah tidak layak,” jelasnya.

Hingga kini sumber kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib. Berdasarkan laporan, salah seorang warga harus dirawat inap akibat luka bakar yang dialaminya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Sekertaris Daerah Kota Singkawang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kota Singkawang menyambangi korban luka bakar di RSUD Abdul Aziz Singkawang.