Pengurus DPC API Sanggau di Lantik

75

Sanggau, Kalbar – Ketua DPD Asosiasi Pendeta Indonesia Barnabas Simin, melantik Pengurus DPC API Sanggau masa jabatan (2022-2027). Pelantikan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Ketua DPRD, Ketua DPD Asosiasi Pendeta Indonesia Prov. Kalbar, Pendeta Dr. Barnabas Simin, Ketua DPC Kabupaten Sanggau Pendeta Petrus Musa, camat Parindu Darmikus Heri, Kepala OPD dan umat, senin (24/1).

Ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa acara pelantikan ini dilaksanakan untuk memenuhi AD/ART sebagai siklus penggantian pengurus yang sudah selesai masa tugas pelayanannya selama lima tahun.
“Saya berharap pengurus baru dapat bekerja lebih baik dengan meningkatkan nilai persatuan diantara pendeta-pendeta yang ada di Kabupaten Sanggau. Sehingga bisa membangun kebersamaan untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. Dengan adanya kesejahteraan pendeta, diharapkan mampu membina kehidupan moral spiritual umat yang menjadi jemaat dan tanggung jawab pelayanannya,” ujarnya.

Barnabas Simin berharap bahwa peran API pun sangat terasa dalam konteks kebangsaan demi mewujudkan stabilitas keamanan sosial masyarakat. Terbukti ketika diawal pandemi covid 19 berlangsung, dimana pembatasan sosial dan kegiatan masyarakat diberlakukan demi mencegah dan meminimalisir penyebaran virus tersebut. “Konsekuensi dari kebijakan ini yaitu untuk sementara waktu aktivitas ibadah yang biasanya dilakukan di tempat ibadah (masjid / mushola / gereja / pura / wihara) tidak diperbolehkan, dan dialihkan ke rumah masing-masing,” harapnya.