Beranda Kalimantan Barat Kabupaten Kubu Raya Pengurus IDI Kabupaten Kubu Raya

Pengurus IDI Kabupaten Kubu Raya

46

Kubu Raya, Kalbar  – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2022-2025. Dirinya berharap kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinan dr. Asep Ahmad Saefullah dapat segera melakukan konsolidasi internal.

“Dan tentu sekaligus memperkuat kompetensi serta langkah-langkah berikutnya yang harus dilakukan dengan inovasi,” tuturnya seusai menghadiri acara pelantikan IDI Kubu Raya di Ballroom Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu (24/9).

Muda berharap dilantiknya kepengurusan yang baru dapat memberikan dampak berupa peningkatan semangat kerja dan dedikasi di dalam menjalankan tanggung jawab profesi kedokteran. 

“Sekaligus untuk memberikan penguatan kepada para anggota IDI yang tersebar di seluruh pelosok desa agar bisa terus memperkuat taraf kesehatan masyarakat,” ujarnya. 

Ia menambahkan, penguatan derajat kesehatan masyarakat sangat penting di dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kubu Raya. Sebab kesehatan merupakan salah satu dari tiga indikator IPM selain pendidikan dan ekonomi.

“Tentunya di dalam upaya untuk mengejar IPM yang lebih baik. Peningkatan kualitas sumber daya manusia ini semuanya tentu menjadi harapan kita bersama,” ucapnya.

Ketua Pengurus IDI Cabang Kubu Raya dr. Asep Ahmad Saefullah menyatakan akan segera melakukan konsolidasi organisasi. Menurutnya hal itu sangat penting demi kelanjutan program-program kerja IDI Kubu Raya yang sudah berjalan.

“Untuk kegiatan jangka pendek yang terdekat ini kami akan mengadakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan operasi katarak gratis untuk masyarakat Kubu Raya. Operasi ini dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kubu Raya,” ujarnya.

Asep mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk meluaskan peran anggota IDI di masyarakat. Salah satunya dengan berupaya mewujudkan pembangunan perpustakaan besar IDI di Kubu Raya. Menurutnya, keberadaan perpustakaan sangat penting untuk membangun literasi sebuah generasi. 

“Di masa lalu ilmu pengetahuan berkembang luas sekali. Ada perpustakaan terbesar di zaman itu. Saya bermimpi perpustakaan itu akan dapat dihadirkan kembali oleh IDI Cabang Kubu Raya. Dan ini sudah diinisiasi melalui program Dokter Kubu Raya Menulis,” ungkapnya.