Peningkatan Kasus Asusila, Gemawa Gelar Dialog Pemimpin Perempuan

112

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menghadiri acara Dialog dan Wisuda Sekolah Pemimpin Perempuan dengan tema Peran Pemimpin Perempuan dalam Pembangunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Gemawan di Ruang Audio Visual Politeknik Negeri Sambas, Senin, (7/3). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas DP3AP2KB, OPD terkait, peserta dan Undangan Lainnya.

Direktur Perkumpulan Gemawan, Laili Khainur menyampaikan, ucapan rasa terima kasih kepada Pemda Sambas dan dinas DP3AP3KB. “Atas dukungannya mengingat Sambas adalah salah satu wilayah prioritas program kerja dari Gemawan,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak sekali masyarakat ditingkat bawah yang tidak memiliki akses terhadap peningkatan kapasitas terutama yang formal sehingga Gemawan mengambil jalur informal.

“Saya berharap kerjasama  antara Gemawan  dan Pemda Sambas melalui OPD terkait dapat berjalan berkesinambungan agar menciptakan keadilan gender antara laki-laki dan perempuan di masyarakat khususnya di kabupaten Sambas,” ungkapnya.

Di awali dengan memantau aktivitas belajar mengajar yang berlangsung di Politeknik Sambas, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi berkesempatan membuka secara resmi acara dialog dan wisuda sekolah pemimpin perempuan.

 Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menjelaskan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena acara ini sangat penting untuk dilaksanakan di Sambas mengingat Sambas saat ini mengalami fenomena peningkatan  kasus kejahatan asusila di tengah masyarakat.

Ia juga menyampaikan, rasa syukurnya kepada Gemawan yang bisa membina perempuan melalui acara ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi keberlanjutan dan bisa bersinergi dengan program Gerbang Kartiasa atau gerakan pembangunan karakter dan budi pekerti anak Sambas serta dapat melibatkan perempuan untuk ikut mengatasi kasus asusila yang terjadi di Sambas,” tutupnya.