Perayaan Natal Oikumene di BKPSDM, Ini Pesan Sekda Sintang

98

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri perayaan Natal Oikumene Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang pada Kamis (6/1) di Aula BKPSDM Kabupaten Sintang.

Hadir dalam perayaan Oikumene tersebut Witarso, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang dan jajarannya. RD. Siprianus Awan Botan, Pendeta Rony Taufik, S. Th dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Perayaan Natal Oikumene merupakan agenda rutin di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang. Begitu juga saat perayaan Idul Fitri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan, kotbah yang disampaikan oleh Bapak Pendeta Rony Taufik, doa yang disampaikan Pastor Siprianus Awan Botan dan pesan natal yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM. “Semua sangat bagus untuk menjadi bekal rohani kita menghadapi tahun 2022 ini,” kata Yosepha Hasnah.

Ia memberikan apresiasi kepada jajaran BKPSDM yang secara konsisten merayakan natal dan tahun baru serta perayaan Idul Fitri. BKPSDM dengan tugas pokok dan fungsinya memang sudah seharusnya melakukan hal seperti ini. “Salah satu tugas BKPSDM adalah memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara,” terang Yosepha Hasnah.

Perayaan hari keagamaan sudah selayaknya dilaksanakan saat natal, idul fitri dan hari keagamaan lainnya. “Tahun ini kondisi kita sudah jauh lebih baik dibanding tahun lalu,” kata Yosepha Hasnah.

Witarso, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang menyampaikan apresiasi kepada panitia natal oikumene BKPSDM Kabupaten Sintang yang sudah mempersiapkan perayaan natal oikumene dengan baik dan meriah.
“Kebersamaan pada perayaan natal oikuemene sangat baik. Ini merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan oleh jajaran BKPSDM Kabupaten Sintang sejak beberapa tahun yang lalu. Tradisi yang baik sudah selayaknya kita pertahankan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan,” terang Witarso.

Ia mengatakan, acara tukar kado dan memberikan bingkisan natal juga setiap tahun dilaksanakan BKPSDM. “Inilah bentuk sukacita kami merayakan natal dan menyambut tahun baru 2022 dengan optimis” terang Witarso.