Peringati Hari LH,  Bupati Jarot Ajak Lakukan Jumat Bersih

39

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak berbagai elemen untuk melakukan kerja bakti bersama untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (10/6).

Ajakan Bupati Sintang tersebut tertuang dalam Surat Undangan Kerja Bakti dengan Nomor: 660.1/2586/DLH/2022 tertanggal 7 Juni 2022.

Bupati Sintang dalam surat tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ke 50 di Kabupaten Sintang dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan”.

“Salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ke 50 di Kabupaten Sintang adalah dengan melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan dalam bentuk Jumat Bersih,” ujarnya.

Dia langsung menetapkan dua lokasi pelaksanaan Jumat Bersih yakni di Kompleks Pasar Inpres dan Kompleks Pasar Masuka. Dan pada Jumat, 10 Juni 2022. Terlihat puluhan jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Pegawai BUMN, BUMD, anggota TNI dan Polri memadati dua pasar terbesar di Kota Sintang tersebut.

Tim yang membersihkan Kompleks Pasar Inpres di Kelurahan Tanjungpuri  dipimpin oleh Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang Arbudin. Sedangkan Tim yang membersihkan Kompleks Pasar Masuka di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir dipimpin oleh Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang Edy Harmaeni.

Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J langsung meninjau dan memberikan semangat kepada dua tim yang sedang melaksanakan Jumat Bersih di Kompleks Pasar Masuka dan Pasar Inpres.

“Terima kasih kepada siapa saja yang sudah terlibat dalam kegiatan jumat bersih ini. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi hal tersebut. harapan saya kegiatan jumat bersih ini tidak hanya disaat kita memperingati Hari Lingkungan Hidup saja, tetapi kalau bisa dilakukan rutin setiap jumat. Supa Kota Sintang menjadi bersih dan menjadi kebanggaan kita. Saya minta OPD semua bisa terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan dari pada pedagang terhadap kegiatan ini. Dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan sekitar tempat berjualan,” imbuh dia.