Peringati HKG PKK, Yunisa Satono Harap Kesejahteraan Keluarga Tercapai

62

Sambas, Kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (19/7). Dengan mengusung tema  Lima Puluh Tahun Gerakan PKK  Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Sambas,  Satono,  Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Yunisa Satono, Sekda Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar serta dihadiri oleh beberapa Pimpinan OPD dari Pemerintah daerah Kabupaten Sambas.

Acara yang diselenggerakan oleh Gerakan PKK (UP2K) Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas tersebut turut menampilkan berbagai macam produk dari setiap daerah yang ada di kabupaten Sambas yang merupakan salah satu Program dari PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengatakan bahwa peringatan 50 Tahun Gerakan PKK sangatlah istimewa, karena merupakan hari emas, di mana keluarga merupakan unit terkecil dalam kehidupan masyarakat sehingga perlu pemberdayaan agar  tercapainya kesejahteraan dalam berkehidupan, berbangsa dan bernegara.

Ia mengatakan, ingin memajukan kesejahteraan masyarakat dalam keluarga melalui Gerakan PKK dengan pendekatan partisipatif dan  kerjasama.

Dia berharap, agar pemberdayaan masyarakat dapat dilakukan disemua jenjang agar dapat terlaksana dengan baik. Karena jika dilaksanakan dengan manajemen dan kinerja yang baik maka segala sesuatu akan lebih mudah tercapai, khususnya mensejahterakan keluarga dalam Masyarakat Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono menyampaikan, ucapan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK  ke- 50 Tahun, karena diusia yang cukup panjang sudah tentu memberikan kontribusi untuk mensejahterakan masyarakat untuk membawa Sambas berkemajuan.

Menurut dia, maju atau mundurnya sebuah negara sangat ditentukan oleh keberadaan perempuan itu sendiri. Karena perempuan merupakan andalan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Dirinya mengatakan bahwa Perempuan merupakan insan bagi perubahan disemua lini kehidupan terutama pada sektor pendidikan dan ekonomi.

Dia menegaskan, PKK mengambil bagian  yang penting dalam ketahanan pangan dan meminta untuk semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi bersama pemerintah daerah kabupaten sambas untuk membuat satu Desa Satu Produk bisa terwujud dan sukses.

Di akhir acara dilakukan pemotongan nasi Soko’ Oleh Bupati Satono, didampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas.