Peringati HUT RI, Aron Buka Turnamen Sepak Bola

88

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau Aron buka Turnamen Sepak Bola dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 yang dilaksanakan di Lapangan EJ. Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (5/7).

Turnamen sepak bola terbuka ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia namun beberapa tahun lalu vakum diakibatkan pandemi covid 19.

Aron menjelaskan, bahwa dengan adanya turnamen sepak bola ini sebagai ajang pengembangan potensi generasi muda yang ada di Kabupaten Sekadau, serta sebagai wadah upaya menjalin ikatan persaudaraan pemuda Sekadau.

“Saya berharap kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya kepada semua club yang akan bertanding untuk selalu menjaga sportifitas agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar hingga pada akhir pelaksanaannya,” jelas dia.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mencari pemain yang terbaik, karena pada bulan November nanti akan ada ajang Pekan Olahraga Provinsi. Untuk itu kita berharap agar Cabang Olahraga sepak bola Kabupaten Sekadau bisa ikut berkompetisi di ajang tersebut,” imbuhnya.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Syafi’i Yanto mengungkapkan pada turnamen sepak bola terbuka Kabupaten Sekadau ini diikuti sebanyak 84 club yang dimulai pada tanggal 5 Juli sampai dengan final pada tanggal 14 Juli 2022.

“Saya berharap kepada para pemain agar dapat menjunjung tinggi sportifitas serta menaati peraturan yang sudah ditentukan, sehingga dapat meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai masyarakat Kabupaten Sekadau,” harapnya.

Pada pembukaan turnamen sepak bola tersebut dilakukan pertandingan eksibisi dari 2 tim kesebelasan antara Tim ASN yang di pimpin langsung oleh Bupati Sekadau melawan Tim Pengurus PSSI Kabupaten Sekadau.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau, Ketua DPRD, Kajari, Kepala Dinas Porapar, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua Koni serta perwakilan Dandim 1204/Sanggau-Sekadau.