Pimpinan Baznas Kabupaten Sambas Resmi Dilantik

62

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas Satono melantik dan mengambil sumpah sumpah jabatan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sambas periode 2022-2027.  Acara yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jum’at (22/4).

Turut  dihadiri  oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar, Staf Ahli Bupati Sambas, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas dan sejumlah undangan lainnya.

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sambas periode 2022-2027 yang dilantik adalah Ahmad Hainani sebagai Ketua, Daryono Surip sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan  dan pendistribusian,  Ilhamsyah,  Wakil Ketua II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan

Bupati Sambas, Satono menyampaikan, ucapan selamat kepada pimpinan Baznas Kabupaten Sambas yang baru dilantik. Ia berharap, unsur pimpinan baznas kabupaten Sambas dapat menjalin koordinasi dengan instansi terkait terutama  Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Sambas dan instansi vertical lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Sambas ke depan.

Ia menuturkan, Baznas Kabupaten Sambas memiliki usia yang cukup panjang sudah lebih 15 tahun yang selama ini sepak terjangnya cukup dirasakan masyarakat, oleh karenanya sebagaimana amanah Presiden beberapa waktu yang lalu sesuai jenjang Provinsi dan Kabupaten agar dapat melakukan yang terbaik.

“Karena Baznas merupakan lembaga yang diharapkan dapat memberikan kontribusi konkrit dan ikut membantu Pemerintah dalam sektor pembangunan ekonomi keumatan, sosial, pendidikan dan sebagainya dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan peningkatan IPM,” jelasnya.

Ia menyampaikan, sebanyak  85 % penduduk Kabupaten Sambas adalah beragama Islam sehingga Kabupaten Sambas memiliki potensi Zakat, infaq dan shodaqoh yang luar biasa.

“Maka diperlukan sinergisitas, terobosan dan strategi dalam menghimpun zakat, infaq dan shodaqoh melalui satu pintu yaitu Badan Amil Zakat Kabupaten Sambas,” tutupnya.