PMI Kabupaten Mempawah Berikan Tali Asih

84

Mempawah, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali berbagi. Bupati Kabupaten Mempawah Erlina  selaku Ketua PMI Kabupaten Mempawah, memberikan tali asih kepada Lansia, Tagana serta bantuan operasional kepada PMI di 9 kecamatan. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Selasa (12/04).

Bupati Mempawah, Erlina menghimbau, pemberian tali asih dilakukan secara bertahap, mengingat pandemi Covid 19 yang masih melanda. Untuk itu, walaupun telah adanya  perubahan pandemi menjadi endemi, tetapi seluruh masyarakat harus tetap diimbau untuk terus mematuhi protkes dan membiasakan hidup bersih dan sehat.

Ia mengatakan, bahwa pemberian tali asih tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Mempawah kepada masyarakat dan berharap dapat mengurangi sedikit beban masyarakat di bulan Ramadan 1443 H.

“Hari ini kita serahkan bantuan kepada Lansia dan Tagana. Semoga, bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban di bulan Ramadan ini. Sementara bantuan operasional untuk PMI di 9 kecamatan, saya minta untuk diselesaikan terlebih dahulu kelengkapan administrasi sebelumnya. Sehingga tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.


Ia meminta, mohon doa akan melakukan ibadah Umroh. Tak hanya doa untuknya, ia  mengajak seluruh undangan agar mendoakan Kabupaten Mempawah semakin maju, dijauhkan dari bencana dan menjadi daerah yang Baldatun Taoyyibatun Warobbun Ghofur.

Pada awal tausiyahnya, Ustad Mat Juri menyampaikan, kepedulian Bupati Mempawah Erlina dan Pemkab Mempawah selama ini telah banyak membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan selama ini. Terlebih di bulan Ramadan, semoga mendapat rahmat dan keberkahan Allah SWT,” ungkapnya.


Ia  menjelaskan, makna berpuasa secara mendalam, tentang keutamaan, rukun puasa serta hal-hal yang dapat merusak pahala berpuasa dan yang membatalkan puasa.

“Berbenahlah dan berbaik-baiklah di bulan Ramadan. Puasa adalah benteng dari api neraka, maka maksimalkanlah ibadah didalamnya hingga menjadi insan yang bertaqwa,” ucapnya.

Diketahui bahwa tali asih yang diserahkan berupa sembako, makanan berbuka serta uang tunai. Kepada PMI di 9 kecamatan juga diserahkan bantuan operasional sebesar 5 juta rupiah untuk setiap kecamatan. Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah Mempawah Ismail, kepala OPD terkait, Kepala Bank Kalbar Cabang Mempawah serta pihak terkait lainnya.